
JUAL MAINAN EDUKASI, BAJU ANAK BALITA PUTAT JAYA - TERMURAH!!!Mainan balita, seperti masa kanak-kanak itu sendiri, memiliki arti yang berbeda bagi orang-orang yang berbeda. Bagi orang-orang tua Eropa atau Amerika, sebuah mainan berfungsi buat membuat si muda geli dan teralihkan perhatiannya. Sekarang, lebih dari sebelumnya, dengan keyakinan bahwa kecerdasan berganda bisa dirangsang di tahun-tahun awal, produsen mainan mengarahkan produk mereka semua ke arah yang bisa membuat anak-anak terpedaya, sibuk dan diperintahkan. Misalnya, mainan harus membantu anak mengembangkan keterampilan motoriknya, dan melibatkannya dalam permainan fantasi dan investigasi.
Banyak perusahaan mainan terus berusaha buat membuat produk yang tidak hanya merangsang perkembangan fisik tetapi juga memupuk kemajuan emosional dan intelektual. Meskipun demikian, fakta yang menyedihkan tetap bahwa tidak semua toko mainan yang dibeli datang dengan spesifikasi buat mainan yang merangsang pertumbuhan holistik. Jadi, terserah kepada orang-orang tua, terutama ibu, buat membuat keputusan yang masuk akal ketika membeli mainan.
Claudia Jones, dalam bukunya "Orang Tua adalah Guru, Juga," menyebutkan betapa pentingnya tanggung jawab itu, dan bagaimana mengimplementasikannya dengan menguraikan 2 Tahapan Pembelajaran, dan menyarankan mainan yang sesuai buat setiap tahap:
Panggung Sensorimotor
Ini adalah periode dari lahir hingga 1 ½ -2 tahun, yang meliputi tahap di mana, jika suatu objek tersembunyi, itu tidak ada lagi. Menjelang akhir tahun pertama, balita mulai menyadari bahwa hanya karena sebuah objek tidak bisa dilihat, itu tidak berarti tidak ada lagi di sana. Ketika ia mulai menyatukan kata-kata dengan objek (asosiasi kata), dan memahami konsep representasi, ia dengan demikian siap buat memasuki periode kedua.
Mainan buat mencari:
Mainan penyortiran bentuk, mainan teka-teki binatang, mainan berdesak-desakan dan mudah teraba, mainan sentuh dan tumpuk, mainan tumpukan dan sejenis, dan yang lainnya dari jenis yang sama membuat mainan yang indah buat balita pada tahap itu.
Apa yang dilakukan mainan itu:
Sebagian besar mainan itu merangsang imajinasi balita, meningkatkan perkembangan bahasanya dan membangun ketangkasannya.
Periode Praoperasional
Tahap itu mengikuti periode sensorimotor dan berlangsung hingga usia 6 ½ hingga 7 tahun. (Ms. Jones mengingatkan orang-orang tua bahwa bagian dari satu tahap ke tahap lainnya tidak mendadak atau pasti.) Tahap kedua itu adalah tahap di mana anak-anak menghakimi. sepenuhnya oleh penampilan. Selama periode pra-operasi, seorang anak hanya mengetahui sudut pandangnya sendiri.
Mainan buat mencari:
Dicuci poster cat mainan (yaitu: Melissa dan Doug kayu berdiri set kuda-kuda deluxe), kamar set mainan (yaitu: set kamar tidur, ruang tamu set, kitchen set, dll), mitu-skuter, permainan kartu directional mainan (yaitu: Belok kanan , Belok Kiri), tangkap dan tembak mainan bola basket, buku aktivitas, permainan memori, pesawat terbang, mainan tongkat, mainan celengan (mis., Money Savvy Pig), dll.
Apa yang dilakukan mainan itu:
Mainan-mainan itu merangsang kreativitas, memungkinkan anak-anak membuat keputusan sendiri, memberi mereka semua rasa kontrol yang mengarah pada rasa aman, mengembangkan keterampilan strategi, mendorong permainan kelompok, dan yang paling penting, mendorong partisipasi orang-orang tua.
Periode Operasi Beton
Pada sekitar usia 7 tahun, seorang anak memahami konsep konservasi dan hubungan antara keseluruhan dan bagian-bagiannya. Pemikirannya tampaknya cukup logis buat orang-orang dewasa, tetapi dia memiliki waktu yang sulit berurusan dengan ide-ide abstrak.
Periode Operasi Formal
Pada usia sekitar 11 tahun, anak memasuki periode itu, yang berlangsung hingga usia 14 atau 15. Anak belajar buat melihat melampaui kenyataan. Dia bisa memvisualisasikan potensi hal-hal dan menangani ide-ide. Semua itu membawanya ke penalaran orang-orang dewasa.
Garis bawah
Keputusan orang-orang tua buat membeli mainan balita melibatkan melihat mainan-mainan itu melalui mata seorang anak, dan melampaui sudut pandang itu buat melihat bagaimana ia akan mengembangkan anak dalam semua aspek. Keputusan buat membeli mainan terpisah dari benar-benar membelinya. Oleh karena itu, jendela itu haruslah salah satu yang melihat melalui apa yang bisa dilakukan mainan dalam mengembangkan kecerdasan ganda anak sambil memberi anak itu kepuasan dan kepuasan sejati.
